penyelenggara Perkuliahan

penyelenggara Perkuliahan

Penyelenggaraan Perkuliahan

  1. Sistem kredit adalah suatu sistem penyelenggaraan pendidikan dengan menggunakan satuan kredit semester  (SKS)  untuk  menyatakan  beban  studi  mahasiswa,  beban  kerja  tenaga pengajar dan beban penyelenggaraan program.
  2. Satu SY777KS perkuliahan setara dengan 50 menit perkuliahan tatap muka, dengan demikian untuk mata kuliah yang berbobot 3 SKS lama perkuliahan per minggu adalah 3 x 50 menit = 150 menit.
  3. Semester adalah suatu satuan waktu terkecil untuk menyatakan lamanya suatu program pendidikan dalam suatu jenjang pendidikan.
  4. Setiap semester rata-rata 16 minggu yang terdiri atas 14 (empat belas) minggu tatap muka, 1 (satu) minggu Ujian Tengah Semester dan 1 (satu) minggu Ujian Akhir Semester.
  5. Karakteristik proses pembelajaran bersifat interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada mahasiswa.
  6. 6. Metode pembelajaran digunakan dapat berupa diskusi kelompok, simulasi, studi kasus, pembelajaran kolaboratif, pembelajaran berbasis masalah, kuliah, responsi dan tutorial, seminar dan penelitian